Breaking News

Tuesday 22 August 2017

Pre-season Match Report - Chelsea 2 Bayern Munich 3

Chelsea 2 Bayern Munich 3

Berkebalikan dengan laga pertama pramusim kami, di Tiongkok, the Blues tak mampu bangkit dari start apik yang diperagakan oleh lawan kami dari Jerman di Singapura meski mampu melesakkan satu gol per babak ke gawang lawan.
Bayern Munich sudah unggul 2-0 di seperempat jam pertama dalam laga yang digelar di National Stadium yang terisi penuh. Rafinha menjadi pencetak gol pertama sebelum kemudian disusul oleh Thomas Muller, yang juga mencetak gol ketiga bagi timnya lewat sebuah sepakan yang amat mengagumkan.
Secara perlahan Chelsea berhasil menemukan bentuk permainannya dan berhasil mengakhiri babak pertama dengan baik lewat upaya Marcos Alonso yang berhasil menjebol gawang lawan. Babak kedua berjalan lebih seimbang, dengan Alvaro Morata yang diberi kesempatan bermain. Sepakan David Luiz mengenai tiang sebelum kemudian Michy Batshuayi berhasil menggetarkan jala lawan dari jarak dekat, namun waktu tidak cukup panjang bagi kami untuk menyamakan kedudukan.
Untuk starter, Antonio Conte melakukan dua perubahan pemain dari tim yang tampil sangat menawan saat mengalahkan Arsenal tiga hari yang lalu. Salah satunya adalah Jeremie Boga, yang dimainkan sebagai penyerang kiri, menggantikan Pedro yang cedera saat menghadapi the Gunners. Andreas Christensen diberi kesempatan menjadi starter di lini belakang, menggantikan David Luiz, melawan tim yang ia kenal dengan baik setelah sempat merumput selama dua musim di Bundesliga sebagai pemain pinjaman.

Pemain muda Denmark itu berhasil menghalau umpan silang Marco Friedl dengan kepalanya di menit-menit awal, namun setelah lima menit, tim asal Jerman itu unggul lewat full-back mereka Rafinha, yang mendapat ruang tembak setelah menggiring bola dari wilayah pertahanan kami. Ia kemudian melepas tembakan rendah yang masuk ke sudut jauh gawang kami.
Bayern terus mengancam ketika membawa bola ke depan dan mereka tak butuh waktu lama untuk menggandakan keunggulan, tepatnya di menit ke-11, ketika umpan matang Frank Ribery sukses dimanfaatkan oleh Thomas Muller dengan sebuah tendangan voli ke sudut jauh gawang.
Kami nyaris saja dihukum ketika memberikan ruang tembak di lini belakang kami, namun kali ini tembakan Rafinha melambung.
Chelsea membutuhkan waktu saat menguasai bola, yang kami dapatkan di pertengahan babak pertama. Hasilnya, tercipta umpan-umpan cerdik antara Willian dan Boga yang diakhiri dengan tembakan oleh si pemain Brasil, yang melebar tipis dari gawang lawan.
Bayern kembali menyerang – dengan sebuah tembakan dari jarak 25 yard yang tak terbendung, yang membuahkan gol kedua kapten mereka atau gol ketiga bagi klub juara liga Jerman itu.
Victor Moses dikartu kuning sebelum setengah jam seusai melanggar Friedl. Setelah itu, dilakukan jeda minum untuk mengimbangi panas dan lembabnya cuaca malam itu, yang sekaligus memberi kesempatan bagi Conte untuk bicara dengan para pemainnya.
Peluang berikutnya menjadi milik Chelsea. Dari sebuah umpan Cesc Fabregas yang dilambungkan melewati lini pertahanan lawan, Boga berhasil mendahului barisan pertahanan klub asal Jerman itu, namun kiper mereka, Tom Starke, berhasil menutup ruang dan memblok tendangan lob pemain muda itu.
10 menit memasuki babak kedua, Boga mendapat tendangan bebas yang kemudian dieksekusi Willian namun masih membentur tembok pertahanan lawan.
Pergerakan terbaik the Blues sejauh ini muncul enam menit kemudian ketika kami mempercepat laju operan guna menciptakan peluang, yang berakhir dengan sepakan melengkung Alonso yang melambung. Kemudian Batshuayi memaksa Starke melakukan penyelamatan dengan merentangkan badannya untuk memblok sepakan rendahnya. Penampilan sang juara Premier League mulai membaik.
Fabregas coba membongkar pertahanan Bayern dan berhasil lewat sebuah sepak pojok yang ditanduk Cahill, namun masih melambung.
Permainan menjanjikan kami jelang babak pertama usai akhirnya mendapat ganjarannya ketika Moses mengalihkan bola ke sisi sebelah, yang diterima Alonso sedikit di dalam area penalti lawan, dan menyepak keras-keras bola tersebut. Sepinya selebrasi untuk sebuah gol yang terbilang apik itu menandakan bahwa para pemain sadar bahwa permainan yang mereka tampilkan di babak pertama berada di bawah standar permainan mereka yang sebenarnya.
Sepuluh menit babak kedua berlalu ketika peluang emas sejak babak kedua muncul, namun tandukan keras rekrutan baru Bayern Munich dari Real Madrid, James Rodriguez, masih melebar di sisi gawang. The Blues menyerang balik namun umpan chip Fabregas bisa dipotong lawan. Sebuah aksi pertahanan apik dari Gary Cahill sukses menggagalkan usaha Rodriguez yang didahului dengan sebuah serangan balik dari Ribery.
Setelah lewat dari satu jam, Morata diturunkan, bersama David Luiz.
Sepakan mantan rekan satu tim Morata, Rodriguez, kembali melebar dan lagi-lagi bisa diselamatkan oleh Courtois. Kemudian rekrutan baru kami itu mempertontonkan giringan dan penetrasinya untuk kali pertama. Alonso mengambil bola dan keuletannya nyaris menciptakan sesuatu namun skor masih 3-1 hingga 20 menit terakhir.
Peluang yang dimiliki Willian sebelum David Luiz membantu serangan nyaris menciptakan pengaruh besar. Tendangan rendahnya masih mengenai mistar gawang.
Kami berhasil memperkecil ketertinggalan di lima menit akhir ketika Batshuayi menciptakan gol ketiganya di tur Asia dari jarak dekat. Morata terlibat dalam terciptanya gol itu. Flicknya atas tendangan sudut Fabregas di tiang jauh jatuh ke kaki si pemain Belgia yang dengan mudah menyelesaikannya dari dekat.
Jika ada gol lagi yang tercipta, seharusnya gol itu menjadi milik Chelsea. Kami terus menekan, namun selalu gagal menciptakan ruang tembak. Kami akan kembali lagi ke sana Sabtu nanti untuk menghadapi klub asal Italia, Inter Milan.


Chelsea  Courtois (Eduardo 74); Azpilicueta, Christensen (David Luiz 63), Cahill (k); Moses, Kante, Fabregas (Pasalic 86), Alonso (Tomori 74) Willian, Batshuayi (Baker 86), Boga (Morata 63).
Cadangan yang tidak dimainkan Caballero, Bulka, Kalas, Clarke-Salter, Scott, Remy.
Pencetak gol Alonso 45+3, Batshuayi 85

Bayern Starke (Fruchtl h-t); Rafinha (F Gotze 63), Martinez, Hummels, Friedl; Sanches, Tolisso (Pantovic 63); Rodriguez, Muller (k) (Wintzheimer 80), Ribery (Dorsch 80); Lewandowski (Kingsley Coman h-t).
Pencetak gol Rafinha 6, Muller 12, 27

Penonton 48.522


Highlights Video 

No comments:

Post a Comment

Designed By VungTauZ.Com