Breaking News

Monday 21 August 2017

First Team - Baba Rahman

 

Defender

  • Kebangsaan: Ghana
  • Tanggal Lahir: 02.07.1994
  • Tinggi: 179cm
  • Berat: 70kg
Abdul Baba Rahman adalah bek sayap serang cepat, yang bergabung dengan the Blues dari klub Jerman Augsburg pada Agustus 2015.
Baba melakukan debutnya untuk Chelsea saat menghadapi Maccabi Tel Aviv di Stamford Bridge di Liga Champions yang berakhir dengan kemenangan 4-0. Ia menampilkan permainan yang penuh percaya diri, mantap, dan memperlihatkan tekniknya yang tinggi. Ia juga bisa bekerja sama dengan baik dengan penyerang-penyerang kita. Debut penuhnya di liga datang saat mengalahkan Aston Villa di kandang pada Oktober 2015 dan umpan silangnya membantu terciptanya gol pembuka kita untuk mengalahkan Dynamo Kiev sebulan kemudian.
Pada Februari 2016, ketika Chelsea kekurangan bek akibat cedera, ia terus tampil dan menunjukkan permainan impresif di fase gugur Liga Champions saat bertandang ke Paris Saint-Germain. Ia menjadi starter di setiap laga pada April dan hingga akhir musim, ia sudah tampil sebanyak 23 kali.
Pada Agustus 2016, ia dipinjamkan ke Schalke selama semusim penuh dan di sana ia reuni kembali dengan mantan bos Augsburg Markus Weinzierl.
Ia pindah ke Chelsea setelah semusim bermain untuk Augsburg, tampil sebanyak 31 kali di liga dan membantu timnya lolos ke Europa League. Ia menjadi pemain dengan tekel tersukses di Bundesliga pada musim 2014/15, juga pemain yang melepas umpan silang terbanyak dari sisi kiri lapangan.
Dua musim sebelumnya, Baba bergabung dengan Greuther Furth di Jerman, setelah dilihat sebagai pesepakbola muda menjanjikan bersama Asante Kotoko di tanah kelahirannya.
Di Schalke, Baba tampil sebanyak 15 kali di paruh pertama musim 2016/17 sebelum kemudian berpartisipasi di Piala Afrika, di mana ia mendapat cedera ligamen cruciatum di lututnya, yang terpaksa mengakhiri musimnya.

No comments:

Post a Comment

Designed By VungTauZ.Com