Breaking News

Monday 21 August 2017

First Team - Charly Musonda

17

Midfielder

  • Kebangsaan: Belgia
  • Tanggal Lahir: 15.10.1996
  • Tinggi: 173cm
  • Berat: 58kg
Charly Musonda biasa dipanggil dengan nama Charly Junior, di mana Charly adalah nama ayahnya. Anak dari mantan gelandang Anderlecht dan anggota timnas Zambia ini bergabung dari Anderlecht di musim panas 2012 bersama dengan kedua kakaknya, Tika dan Lamisha.
Pemain yang cepat belajar dan dewasa di lapangan ini melakukan debutnya di tim Under-18 saat masih berstatus pelajar; di final Youth Cup, bangkit dari bangku cadangan di kedua leg saat menghadapi Norwich City pada 2012/13 ketika tim the Blues muda kalah agregat 4-2.
Pada musim debutnya sebagai mahasiswa, Charly menjadi pemain regular bagi tim asuhan Adi Viveash dan melakukan debutnya untuk Under-19 dan Under-21. Di laga krusial di akhir musim, ia memperlihatkan kecemerlangannya, dengan mencetak gol penyeimbang di Old Trafford di final playoff Premier League Under-21 dan membuat timnya menang. Ia juga mencetak gol ke gawang Fulham di leg pertama final Youth Cup yang mengembalikan asa mereka. The Blues berhasil mengangkat trofi setelah laga di Stamford Bridge, di mana Musonda mendapat penalti di menit awal yang dikonversi dengan sempurna oleh Charlie Colkett.
Ia terus bermain apik di musim 2014/15 bersama Under-21. Ia berperan penting saat tim muda berhasil mempertahankan trofi Youth Cup dan juara Eropa untuk tim Under-19. Berkat penampilannya yang cemerlang, ia dipanggil untuk memperkuat timnas Belgia Under-21 di akhir 2014. Dengan ini, berarti ia selalu membela negaranya di setiap kelompok umur, mulai dari Under-16. Ia juga mendapat tempat di tim utama di tur pasca musim kompetisi.
Charly mendapat kontrak profesional pertamanya pada Maret 2015, yang mengikatnya hingga akhir musim 2018/19.
Pada Januari 2016, ia bergabung dengan Real Betis dengan status pinjaman dan tampil apik di laga debutnya sebagai pemain senior ketika melawan Valencia, tim asuhan Gary Neville dengan membantu terciptanya satu-satunya gol di laga itu dan membuat bek kiri tim tamu mendapat kartu merah. Musonda terpilih sebagai pemain terbaik di laga itu. Di laga keduanya, ia mencetak gol lewat sundulan saat melawan Deportivo La Coruna yang berakhir imbang 2-2.
Ia tampil sebanyak 16 kali, 13 di antaranya sebagai starter, jelang akhir musim. Di akhir musim, Betis bercokol di peringkat 10 klasemen divisi utama sepakbola Spanyol.
Pada 22 Juni 2016 diumumkan bahwa masa peminjamannya diperpanjang hingga musim 2016/17, dan dengan demikian Musonda akan dimanajeri oleh mantan pemain Chelsea, Gustavo Poyet, yang ditunjuk Betis pada Mei namun kemudian pada November Poyet berpisah. Setelah tampil sebanyak delapan kali di paruh pertama musim 2016/17, Musonda kembali ke Chelsea.
Di sini, dalam latihannya, ia dinilai oleh Antonio Conte dan pada akhir Januari, ia dikonfirmasikan menjadi bagian dari skuat tim pertama meski tidak diturunkan di musim 2016/17.
Selama tur Asia pada July 2017 dalam masa pramusim, Musonda diturunkan di babak kedua ketika tim menghadapi Inter Milan di Singapura.

No comments:

Post a Comment

Designed By VungTauZ.Com