Breaking News

Monday 21 August 2017

First Team - Willy Caballero

1

Goalkeeper


  • Kebangsaan: Argentina
  • Tanggal Lahir: 28.09.1981
  • Tinggi: 186cm
  • Berat: 81kg
Pada 1 Juli 2017, penjaga gawang Willy Caballero resmi bergabung dengan Chelsea Football Club.
Caballero datang setelah kontraknya habis bersama Manchester City. Dia akan menambah stok kiper kami menyusul kepergian Asmir Begovic ke Bournemouth.
Pria berusia 35 tahun ini memiliki banyak pengalaman di kompetisi tertinggi. Ia menghabiskan tiga musim terakhir di City, setelah memulai kariernya di Boca Juniors di negara asalnya Argentina sebelum bermain untuk klub Spanyol Elche dan Malaga.
Caballero mengatakan: "Saya sangat senang bisa bergabung dengan Chelsea, juara Inggris. Saya tak sabar untuk bertemu dengan orang-orang dan membantu klub meraih lebih banyak kesuksesan di musim mendatang."
Michael Emenalo menambahkan: "Kami sangat bahagia memiliki Willy di tim kami. Dia memahami Premier League dan telah teruji dan terbukti di laga-laga besar."
"Kami memiliki tiga kiper berpengalaman dan kami berharap bisa menyambutnya ke klub saat skuat kembali berlatih di masa pra-musim."
Caballero pindah ke Premier League pada musim panas 2014, untuk bekerja sama lagi dengan Manuel Pellegrini, yang melatihnya di Malaga.
Periode terbaiknya di City adalah final Piala Liga 2016 saat aksi heroiknya pada adu penalti yang menentukan melawan Liverpool memastikan City meraih piala tersebut. Caballero menyelamatkan tiga penalti - dari Lucas, Philippe Coutinho, dan Adam Lallana - saat timnya juara di Wembley.
Musim lalu ia tampil dalam kemenangan 3-1 di Liga Champions yang tak terlupakan atas Barcelona dan membuat penyelamatan penalti penting dari mantan striker Chelsea Falcao di leg pertama babak 16 besar melawan Monaco.
Pemain Argentina ini tampil secara reguler menjelang akhir musim, termasuk dalam kekalahan 2-1 City di Stamford Bridge. Pada malam itu dia menyelamatkan penalti Eden Hazard, sebelum pemain Belgia itu memanfaatkan bola muntahan untuk mencetak gol kemenangan.
Caballero, yang menjadi bagian dari tim Argentina yang meraih medali emas Olimpiade Athena 2004, menghabiskan tujuh tahun bersama Elche setelah pergi dari Boca Juniors. Dia cukup lama menjadi kiper pilihan pertama di klub itu sebelum kemudian pindah ke Malaga pada 2011.
Malaga, di bawah arahan Pellegrini, berhasil finis di peringkat enam klasemen pada musim 2012/13, salah satunya terbantu berkat penampilan apik Caballero, dan di akhir musim dia dinominasikan sebagai kiper terbaik di liga itu bersama Keylor Navas dan yang nantinya menjadi rekannya di Chelsea, Thibaut Courtois, yang kala itu dipinjamkan ke Atletico Madrid.

No comments:

Post a Comment

Designed By VungTauZ.Com