Breaking News

Monday 10 July 2017

Piala Winners EUFA 1970/71

Piala Winners EUFA 1970/71
Kesuksesan di Piala Winners tahun 1971 akan selalu diingat dalam sejarah sebagai gelar juara pertama klub di level Eropa.
Setelah meraih hasil seri di partai final di mana Chelsea harus kehilangan keunggulannya di akhir laga, tim asuhan Dave Sexton tersebut dan Real Madrid harus berhadapan lagi di partai ulangan di Athens untuk menentukan siapa yang akan menjadi juara.
Gol di babak pertama dari John Dempsey dan Peter Osgood membuat tim Dave Sexton unggul dengan nyaman, tetapi setelah Sebastian Fleitas mencetak gol untuk tim asal Spanyol itu 15 menit sebelum laga usai, akhir pertandingan menjadi kurang nyaman bagi The Blues. Namun mereka berhasil mempertahankan keunggulan itu dan menghasilkan kegembiraan luar biasa di dalam stadion, dan perayaan yang lebih besar juga dilakukan di London
Perjalanan tim dimulai dengan kemenangan agregat 6-2 yang mudah atas tim Yunani, Aris Salonika, sebelum mengalahkan CSKA Moskow 1-0 di kandang dan tandang untuk lolos ke perempat-final.
Namun leg pertama pertandingan melawan klub Belgia, Bruges, berubah menjadi mimpi buruk setelah kami harus pulang dengan kondisi tertinggal 2-0.
Para suporter di Stamford Bridge memberikan dukungan yang luar biasa di leg kedua. Peter Houseman mencetak gol di awal laga sebelum Osgood memaksa pertandingan dilanjutkan ke babak tambahan berkat golnya di akhir waktu normal.
Chelsea bermain habis-habisan, dan Osgood mencetak gol keduanya sebelum Tommy Baldwin mencetak gol keempat kami.
Semi-final mempertemukan kami dengan klub Inggris lainnya, Manchester City. Sebuah gol dari Derek Smethurst di leg pertama membuat kami bertandang untuk leg kedua dengan keunggulan 1-0.
Pertandingan penentu di Maine Road kembali berjalan sengit tetapi setelah kiper Ron Healey membuat gol bunuh diri dan membuat agregat menjadi 2-0 dan membuat kami lolos ke final.

No comments:

Post a Comment

Designed By VungTauZ.Com