Breaking News

Sunday 20 August 2017

FA Cup 1970

FA Cup 1970
Gelar juara pertama Piala FA kami dalam sejarah pada 1970 akan terus mendapatkan tempat yang spesial bagi pendukung Chelsea untuk alasan yang sudah jelas.
Pencapaian itu jelas tidak bisa disepelekan, apalagi dengan fakta bahwa kami mengalahkan rival berat kami, Leeds United, membuat kemenangan itu menjadi hal yang akan terus dikenang.
Setelah hasil seri 2-2 di Wembley yang berjalan dalam tensi tinggi, laga ulangan berlangsung di Old Trafford beberapa hari kemudian dan berjalan lebih panas dari laga pertama, di mana Norman Hunter dan Ian Hutchinson sempat beradu pukul dan Eddie McCreadie entah bagaimana bisa menendang kepala Billy Bremner.
Mick Jones membuat Leeds unggul di babak pertama, tetapi dengan 12 menit tersisa, Peter Osgood menyamakan kedudukan lewat sundulan, membuatnya berhasil mencetak gol di semua babak di kompetisi ini.
Dave Webb berhasil mencetak gol kemenangan, di satu menit terakhir di babak tambahan pertama. The Blues pun mengangkat trofi juara.
Perjalanan Chelsea ke final dimulai dengan kemenangan mudah atas Birmingham 3-0 di Stamford Bridge, dan laga di kandang melawan Burnley berakhir seri.
Laga ulangan berlangsung ketat dan skor imbang 1-1 hingga menit ke- 90, sehingga dibutuhkan babak tambahan. Chelsea akhirnya menang lewat gol dari Tommy Baldwin dan Peter Houseman.
Di babak kelima, kami berkunjung ke kandang Crystal Palace di Selhurst Park, dan menang 4-1.
Kami juga berkunjung ke kandang QPR di Loftus Road di babak perempat-final. Hat-trick Osgood membuat kami menang 4-2.
Pertandingan semi-final berlangsung di White Hart Lane dan kami harus melawan Watford, dan Chelsea terbukti terlalu kuat bagi The Hornets.
Setelah Webb membuat kami unggul di menit ketiga, Watford mampu menyamakan kedudukan. Namun empat gol di babak kedua dari Osgood, Hutchinson, dan dua gol Houseman membuat kami menang 5-1 dan kami pun melaju ke final.

No comments:

Post a Comment

Designed By VungTauZ.Com