Breaking News

Friday 25 August 2017

FA Women’s Cup 2015

FA Women’s Cup 2015
Di depan 30.000 suporter di stadion nasional, gol Ji So-Yun menjadi pembeda di final ini, setelah sebelumnya ia juga mencetak gol di semi final ke gawang Manchester City.

KABAR TIM

Emma Hayes tetap dipertahankan di tim sementara Katie Chapman bergabung dengan Drew Spence dan Millie Bright di lapangan tengah. Hedvig Lindahl menjaga gawang dan dilapisi oleh Hannah Blundell, Niamh Fahey, Gilly Flaherty dan Claire Rafferty.
Ji, satu-satunya pencetak gol di semi final, memimpin barisan depan dan didukung oleh Gemma Davison dan Eni Aluko.

BABAK PERTAMA

Notts County memulai laga dengan baik namun peluang dari kedua tim tidak banyak tercipta hingga 20 menit pertama. The Blues meminta penalti setelah sundulan Aluko, yang menyambut tendagan bebas Ji, mengenai tangan pemain lawan, namun wasit Amy Fearn tidak memberikan penalti.
Chelsea terus memberikan ancaman dengan Fahey yang nyaris mencetak gol dan tendangan bebas Ji juga nyaris membuahkan gol namun sedikit terlalu tinggi. Aluko yang bergerak di sayap kiri mengirim umpan ke tengah untuk Ji, namun berhasil dipotong lawan.
Kecepatan Aluko lagi-lagi menciptakan banyak masalah bagi barisan pertahanan the Magpies. Ia berlari menyambut umpan dari Davison (gambar di atas) dan menendangnya melewati Carly Telford namun tendangannya ke gawang yang kosong masih melebar.
Pemain 28 tahun itu terus menjadi pembeda di laga itu, namun tendangannya masih bisa dihalau Telford. Kemudian tembakan Davison masih sedikit melebar dari gawang. Setelah itu Aluko merayakan usahanya dalam terciptanya gol pertama.
Ia berhasil melewati dua bek lawan di kiri lapangan, maju ke kotak penalti dan memberikan bola ke Ji. Pemain asal Korea Selatan itu kemudian memberikan sentuhan pertama dan berhasil menggetarkan gawang lawan sekaligus mencetak gol ketiganya di kompetisi itu (gambar di bawah).
Gol itu merupakan serangan terakhir di babak pertama.

BABAK KEDUA

Aluko memiliki peluang bagus di menit pertama babak kedua, namun ia gagal memanfaatkan umpan Davison. Peluang County muncul beberapa kali dan nyaris menyamakan kedudukan. Tendangan Desiree Scott masih bisa dihalau oleh sundulan Flaherty, kemudian tandukan Davison Leanne Chrichton masih melebar meski Lindahl sudah tidak bisa berbuat apa-apa.
Telford dipaksa menjatuhkan diri untuk menghentikan tendangan drive rendah Aluko (gambar di bawah). Kemudian mantan kiper Chelsea itu menghentikan usaha Ji dengan badannya.
Flaherty, lima kali juara FA Women’s Cup masuk dan nyaris membut kedudukan menjadi 2-0 di menit 70. Tendangan sudut dari kanan di arahkan ke area berbahaya oleh Fahey yang lalu diflick oleh Aluko. Lagi-lagi Flaherty tidak mampu menyulitkan Telford.
The Blues terus menjaga daerah mereka dari serangan Notts County dan berhasil meraih trofi pertama mereka di sepanjang sejarah. Mari kita merayakannya!

No comments:

Post a Comment

Designed By VungTauZ.Com