Breaking News

Thursday 24 August 2017

FA Youth Cup 1960

FA Youth Cup 1960
Skuat Chelsea muda yang diperkuat oleh legenda Peter Bonetti dan Bobby Tambling (gambar di atas) meraih trofi ini dengan delapan kali kemenangan beruntun dari 10 laga serta mencetak 46 gol dan hanya kebobolan empat.
Bert Murray menjadi pencetak gol di leg pertama di final menghadapi Preston North End di Stamford Bridge. Laga itu berakhir 1-1. Tambling berkomentar: “ketika kami mencapai final, aku rasa kami tidak senang secara berlebihan dan ketika kami bermain imbang 1-1 di kandang, kami merasa peluang kami sudah tertutup.”
Namun, pemain 19 tahun itu mencetak hattrik di leg kedua di Deepdale, dan memberikan kemenangan 4-1, dengan agregat 5-2.
Selain Bonetti dan Tambling, anggota skuat yang nantinya naik ke skuat utama adalah Gordon Bolland, yang mengemas 15 umpan silang sukses dari 10 laga di piala liga ini. Ia segera mendapat kontrak profesional setelah turnamen ini, namun sayang jarang dimainkan dan sering mendapat cedera. Ia hanya bermain dua kali di tim utama dan kemudian dilepas klub pada 1962.
Bolland mencetak masing-masing empat gol di dua babak pertama ketika Chelsea menghancurkan West Thurrock Athletic dengan skor 10-0 dan Colchester United dengan 9-1. Kita sempat meraih hasil imbang 0-0 di babak ketiga saat berhadapan dengan Ford United, namun di laga ulang di Stamford Bridge, Colin Shaw mencetak empat gol dan Bolland tiga gol untuk memastikan kemenangan 11-0 kita. Di semifinal kita menghadapi Bristol City dan menang 3-0. Di leg pertama babak final kita kembali meraih hasil imbang, namun Tambling dan kawan-kawan berhasil memastikan gelar juara di leg kedua, gelar Youth Cup pertama kita.

No comments:

Post a Comment

Designed By VungTauZ.Com