Breaking News

Thursday 24 August 2017

FA Youth Cup 1961

FA Youth Cup 1961
Skuat muda Chelsea berhasil menjuarai FA Youth Cup untuk kali kedua berturut-turut, kembali dengan mengesankan, mencetak 39 gol dan kebobolan tiga dari sembilan laga.
Final turnamen ini menggunakan sistem dua leg, seperti yang digunakan saat ini, dan kita berhasil menang dengan agregat 5-3 dari Everton. Di leg pertama di Stamford Bridge, Chelsea menang mudah 4-1 lewat hattrik Bert Murray. Penampilannya saat itu menarik pelatih tim utama, Ted Drake. Saat bermain di tim utama, baik di bawah Drake maupun suksesornya, Tommy Docherty, Murray bermain sebanyak 160 kali. Meski kalah 2-1 di leg kedua di Goodison Park, the Blues tetap menang 5-3 secara agregat.
Skuat itu diperkuat oleh Terry Venables (gambar di atas) dan Ron Harris, yang keduanya sempat menjadi kapten, bintang haus gol baru dari pemain 18 tahun Colin Shaw – yang mencetak 15 gol dari sembilan laga, termasuk tujuh dari kemenangan 9-0 kita atas Fulham dan empat gol saat menang 7-0 dari Oxford United di babak keempat. Ia kemudian dipromosikan ke tim utama namun hanya bermain sekali lalu dua tahun kemudian dijual ke Norwich City dengan harga £5,000.
Selain kemenangan 7-0 atas Ipswich Town di babak pertama, kita juga menang agregat 4-0 dari Arsenal di semi final.

No comments:

Post a Comment

Designed By VungTauZ.Com