Breaking News

Thursday 24 August 2017

FA Youth Cup 2012

FA Youth Cup 2012
Chelsea berhasil mengalahkan Blackburn Rovers 4-1 secara agregat di final FA Youth Cup 2012. Menariknya, semua gol kita terjadi di leg pertama di Stamford Bridge.
Para pemain muda kita berhasil mengangkat trofi ini untuk kali keempat di sepanjang sejarah kita – dua kali dalam tiga tahun – setelah kalah 1-0 di Ewood Park dan memborong empat gol di leg kedua.
Pemain muda Blues yang dikapteni Nathaniel Chalobah terus menguasai permainan namun harus kebobolan meski kiper Jamal Blackman tampil bagus.
Namun setelah Lewis Baker membuat dua gol di babak pertama, tim tamu tidak bisa berbuat apa-apa lagi ketika didominasi oleh Chelsea di babak kedua.
Salah satu pemain individu yang bermain apik di laga itu adalah Islam Feruz yang menambah dua gol setelah jeda. Di leg kedua, sepertinya Blackburn akan mampu mengembalikan keadaan setelah unggul lewat gol bunuh diri. Namun, akhirnya pasukan Adi Viveash-lah yang berhasil menjadi pemenang di laga itu.
Perjalanan kita ke final lebih dramatis lagi, setelah harus membalikkan keadaan ketika melawan Doncaster Rovers di laga pertama di Staines Town. John Swift dan Lucas Piazon memastikan keunggulan 2-1 kita dan terhindar dari kekalahan mengejutkan di babak ketiga.
The Blues muda membutuhkan penalti untuk lolos dari babak keempat dan kelima.
Di Carrow Road, hasil imbang dilanjutkan dengan adu penalti. Blackman berhasil menggagalkan satu tendangan dan satu tendangan pemain Norwich mengenai tiang sehingga kita menang 4-2.
Kemudian kita menjamu West Ham yang dua kali menyamakan kedudukan (gol kita dicetak oleh Baker dan Feruz) sebelum kalah dari gol di masa perpanjangan waktu. Hebatnya, tak lama setelah kick off, Chalobah berhasil menyarangkan bola dan membuat pertandingan dilanjutkan melalui perpanjangan waktu.
Tidak ada gol yang tercipta di babak keenam sehingga laga kembali ditentukan lewat adu penalti. Kali ini Blackman harus menghalau dua tendangan saat sudden death. Todd Kane menjadi penyelamat kita di derbi London ini.
Mungkin Anda mengira bahwa ketegangan di kompetisi ini sudah memuncak, namun ternyata laga di perempat final di Nottingham Forest lebih seru lagi.
Setelah tertinggal 3-0 dari Nottingham Forest di perempat final, pasukan Viveash tidak menyerah dan bisa mencetak gol lewat usaha Piazon dan Feruz (dua gol). Di sisa waktu tiga menit, pemain pengganti Alex Kiwomya berhasil memanfaatkan bola mudah dan memastikan kemenangan kita.
Manchester United pernah menyudahi langkah kita di semi final pada 2011. Di babak empat besar inilah pembalasan dendam dilakukan.
Kemenangan di leg pertama terbukti krusial, menang 2-1 di Old Trafford lewat gol Amin Affane dan Feruz. Gol striker ini berasal dari tembakan dari jarak 25 yard.
Di leg kedua, di Stamford Bridge, Jack Barmby membuat tim tamu unggul lebih dulu, namun Piazon bisa menyamakan kedudukan dan membuat kita menang 3-2 secara agregat.
Ini merupakan musim yang hebat bagi para pemain muda dan staf Akademi kita di kompetisi Youth Cup ini. Para pemain muda beserta staf bisa berpesta kembali.

No comments:

Post a Comment

Designed By VungTauZ.Com