Breaking News

Monday 21 August 2017

Pre-season Match Report - Arsenal 0 Chelsea 3

Arsenal 0 Chelsea 3
Suporter kami di Cina disuguhi pemain super Chelsea, yang membuka tur di Asia dengan kemenangan 3-0 atas rival London Arsenal.
Di Bird’s Nest Stadium, Beijing, yang terisi penuh, the Blues keluar sebagai pemenang berkat gol pembuka dari Willian dan dua gol Michy Batshuayi, di mana gol keduanya dicetak secara mengagumkan dari luar kotak penalti.
Antonio Conte melakukan sejumlah perubahan di babak kedua, namun sang Italiano puas dengan penampilan anak asuhnya, serta memberi menit kepada hampir semua pemainnya.
Chelsea menggunakan susunan pemain yang familiar, di mana setiap pemain yang menjadi starter adalah mereka yang memberikan dampak besar atas kesuksesan mereka musim lalu.
The Blues mengawali laga dengan meyakinkan dan sudah mendapat dua sepak pojok di awal pertandingan, namun belum ada yang membuahkan hasil, yang diawali dengan pergerakan apik Pedro lalu Marcos Alonso. Victor Moses kemudian memaksa David Ospina melakukan penyelamatan di dekat gawang dengan sontekannya pada umpan Fabregas.
Willian, pencetak hattrik dalam laga persahabatan dengan Fulham pekan lalu yang berakhir dengan kemenangan untuk kami, melewatkan sebuah peluang emas untuk menambah koleksi golnya di pramusim ini ketika gagal memanfaatkan kesalahan lini belakang Arsenal. Pemain Brasil itu menggiring bola dengan cepat ke kotak penalti, namun sepakan kaki kirinya, yang gagal diantisipasi David Ospina, masih melebar tipis di samping gawang.
Adalah the Blues yang tampil lebih dominan dan Batshuayi dua kali menguji Ospina dari sudut kotak penalti.
Sempat terjadi sebuah kejadian yang mengkhawatirkan di babak pertama ketika Pedro terkapar akibat dilanggar Ospina ketika keduanya berebut bola. Pemain asal Spanyol itu kemudian harus meninggalkan lapangan untuk menerima perawatan dan digantikan oleh penyerang muda asal Perancis Jeremie Boga.
Arsenal harus berterima kasih kepada Ospina yang berhasil menjaga skor tetap berimbang berkat dua penyelamatan super yang dilakukannya. Pertama, menggagalkan Willian, kemudian follow-up Moses. Dari sepak pojok yang dihasilkan, Batshuayi berhasil menggetarkan gawang lawan setelah memvoli umpan silang Fabregas namun gol tersebut tidak sah setelah ia dinyatakan offside.
Keputusan itu sepertinya salah, namun tak lama kemudian kami benar-benar unggul, dan tak mengherankan jika Willian, yang tampil apik di sepanjang pertandingan, menjadi pembuka keunggulan kami.
Menerima bola sedikit di luar kotak penalti, pemain asal Brasil itu sedikit masuk ke dalam kotak penalti lalu melepas tembakan melengkung kaki kanan ke sudut atas gawang. Dalam waktu singkat, keunggulan kami bertambah ketika Batshuayi, yang menerima umpan di dalam kotak penalti sukses menyelesaikan peluang tersebut.
Willy Caballero menggantikan Courtois ketika jeda, yang sekaligus merupakan satu-satunya pergantian yang kami lakukan, sedang Arsenal memasukkan Olivier Giroud dan Danny Welbeck guna menambah kekuatan serangan.
Hanya dalam hitungan menit setelah babak kedua dimulai, lewat serangan pertama kami di babak itu, the Blues unggul 3-0 lewat gol berkualitas tinggi Batshuayi.
Pergerakan itu diawali oleh Fabregas, yang mengoper Alonso dengan umpan khasnya, dari kedalaman lapangan. Pemain sayap itu kemudian mempertontonkan keterampilannya dalam mengecoh lawan, Alex Oxlade-Chamberlain, lalu menggulirkan bola ke arah Batshuayi, yang berjarak sekitar 25 yard dari gawang. Pemain asal Belgia itu kemudian melepas tendangan first time yang sukses menembus gawang lawan.
Tembakan jarak jauh Francis Coquelin melayang tipis di atas gawang kami ketika Arsenal mencoba mengejar ketertinggalan. Kemudian, tendangan drive rendah Willian, yang diumpan David Luiz, bisa diselamatkan Ospina. Sementara, Boga, selalu memberikan masalah bagi lini belakang Arsenal setiap kali dirinya memegang bola dan berlari di wilayah pertahanan mereka.
Seperti yang sudah diperkirakan sebelumnya, Conte membuat sejumlah pergantian, dengan memasukkan Fikayo Tomori dan Kenedy untuk menggantikan Moses dan Alonso di bek sayap, lalu Lewis Baker dan Loic Remy menggantikan Willian dan Batshuayi.
Tak lama kemudian, Tomas Kalas, Andreas Christensen, Jake Clarke-Salter, Kyle Scott dan Mario Pasalic juga diturunkan. Sebentar kemudian, Clarke-Salter melintas dan menghalangi Giroud  yang sepertinya akan melepas tembakan.
Tendangan bebas apik Baker, yang bisa diselamatkan dengan baik, menjadi aksi terakhir di laga persahabatan yang berjalan menarik itu. Kini the Blues akan bertolak ke Singapura, untuk menghadapi Bayern Munich dan Inter Milan.

Tim Chelsea: Courtois (Caballero); Azpilicueta (Kalas), David Luiz (Christensen), Cahill (Clarke-Salter); Moses (Tomori), Kante (Scott), Fabregas Pasalic), Alonso (Kenedy); Willian (Baker),
Batshuayi (Remy), Pedro (Boga).

Highlights Video 

No comments:

Post a Comment

Designed By VungTauZ.Com