Breaking News

Thursday 24 August 2017

FA Youth Cup 2015

FA Youth Cup 2015
Tim Chelsea U18 berhasil menjuarai FA Youth setelah menang agregat 5-2 atas Manchester City di final.
Di leg pertama, tim muda the Blues bermain apik di stadion akademi City yang baru, dan menang 3-1 di North-West. Ketika kembali ke Stamford Bridge seminggu kemudian, mereka berhasil menuntaskan tugas mereka dan menang 2-1 setelah sempat tertinggal lebih dahulu. Dengan demikian, mereka telah meraih empat trofi FA Youth Cup dalam enam tahun. Kali ini di bawah manajer Joe Edwards yang masih berada di musim pertamanya.
Perjalanan mereka ke final dimulai di Elland Road. Sebuah penalti dari Izzy Brown dan satu gol di menit terakhir dari Dominic Solanke sudah cukup untuk memupus harapan Leeds yang sebelum turun minum harus kehilangan kiper mereka Bradley Collins akibat menerima kartu merah.
Huddersfield (6-1) dan Swansea (6-0) dihancurkan di babak keempat dan kelima. Solanke dan Tammy Abraham mencetak lima gol di dua laga itu, sebuah prestasi yang kemudian dilanjutkan di sepanjang kompetisi Youth Cup 2015 itu.
Untuk kedua kalinya dalam dua musim berturut-turut, the Blues mengalahkan Newcastle di St. James’ Park di perempat final. Sebuah gol dari Brown, Solanke, dan Abraham di babak tambahan memastikan kemenangan 3-0 kita.
Di semi final, Spurs sudah menunggu. Di leg pertama, mereka unggul 2-0 di White Hart Lane, begitupula saat di leg kedua di Stamford Bridge, mereka unggul cepat.  Namun tim muda Chelsea menunjukkan karakter dan kualitas mereka yang luar biasa dengan mencetak lima gol dalam waktu 31 menit.
Tottenham berhasil mencetak satu gol lagi namun the Blues-lah yang melaju ke babak final, final ke lima mereka dalam enam tahun terakhir setelah unggul 5-4 secara agregat. Solanke mencetak dua gol, Brown dan Charlie Colkett masing-masing mencetak satu assist.
Di leg pertama di final di Manchester, Tammy Abraham mencetak dua gol sebelum turun minum, sementara City mampu mencetak gol penyeimbang. Gol pembukanya sangat spesial, yang diawali dari menggiring bola dari sudut sempit.
Pertahanan Chelsea yang kuat berperan penting setelah tim tuan rumah mencetak gol penyeimbang kedua, salah satunya berkat permainan Jake Clarke-Salter. Kita terus menyerang dan akhirnya, lewat sebuah usaha bagus dari Charly Musonda di lapangan tengah, Solanke meneruskan kran golnya dengan penyelesaian yang matang. Ini gol ke-10nya di turnamen ini, sementara di turnamen 2014, ia mencetak delapan gol.
Ada lebih dari 10.000 penonton yang memenuhi Stamford Bridge dengan harapan untuk menonton tim U18 mereka mengangkat trofi FA Youth Cup lagi, dan mereka tidak pulang dengan kecewa.
Namun City-lah yang mencetak gol lebih dulu lewat Kelechi Iheanacho di menit ketujuh. Namun keunggulan kita kembali unggul setelah mencetak dua gol ketika sundulan Izzy Brown berhasil membobol gawang lawan.
Kedua tim banyak menciptakan peluang namun laga sudah selesai semenit jelang babak kedua ketika Abraham menyelesaikan umpan Solanke. Ini merupakan gol kesembilannya di FA Youth Cup dan ke 39-nya di musim pertama Abraham sebagai pesepakbola profesional.
Tidak ada gol lagi yang tercipta dan the Blues menyudahi laga itu dengan skor agregat 5-2 dan mempertahankan prestasi mereka di kompetisi tim muda paling bergengsi di Inggris.

No comments:

Post a Comment

Designed By VungTauZ.Com