Breaking News

Wednesday 23 August 2017

Juara Divisi Dua 1983/84

Juara Divisi Dua 1983/84
Pasukan John Neal kembali ke Divisi Satu setelah menjuarai Divisi Dua pada 1983/84 dengan menang selisih gol dari Sheffield Wednesday.
Setelah finish di papan bawah pada musim sebelumnya, Neal memperbaiki skuatnya dengan baik.
Tim menjadi lebih kuat dengan kedatangan kiper Eddie Niedzwiecki, bek Joe McLaughlin, gelandang Nigel Spackman, pemain sayap Pat Nevin, dan striker Kerry Dixon.
Spackman dan Dixon mencetak gol di laga pembuka saat menang 5-0 dari Derby, dan seminggu kemudian mencetak dua gol dan menang 2-1 di kandang Brighton. Hingga akhir November, kita hanya menelan sekali kekalahan, dari Sheffield Wednesday.
Dixon, Nevin, dan David Speedie terbukti menjadi ancaman besar, sementara Paul Canoville dan John Bumstead juga ikut menyumbang beberapa gol.
Pada Januari, Neal memutuskan untuk memainkan Colin Lee sebagai bek kanan, menggantikan John Hollins yang pindah ke Derby. Keputusan ini terbukti jitu dengan kemenangan 2-1. Sepekan kemudian, di depan 35.000 penonton di Stamford Bridge, Micky Thomas mencetak dua gol untuk memenangkan kita 3-2 dari Sheffield Wednesday.
Nevin terus bermain produktif, salah satunya dengan mencetak lima gol dalam enam laga – termasuk satu-satunya gol saat melawan Crystal Palace – selama Maret dan April.
Kita punya kesempatan untuk menyegel promosi di kandang Portsmouth namun setelah unggul 2-0, kita hanya bisa membawa pulang satu poin. Empat hari kemudian, Kerry Dixon mencetak hattrik – dengan kaki kiri, kanan kanan, dan sundulan – saat menghancurkan Leeds dengan skor 5-0.
Sheffield Wednesday menjadi favorit juara pada saat itu, dan masih unggul lima poin dengan sisa tiga laga lagi, namun setelah mereka hanya meraih satu poin dari dua laga, sementara kita meraih hasil maksimal setelah mengalahkan Manchester City dan Barnsley, the Blueslah yang diunggulkan di laga terakhir, tandang di Grimsby.
Lebih dari 10.000 penonton Chelsea pergi ke utara, dan bukan untuk pertama kalinya kombinasi Nevin-Dixon  menjadi penentu kemenangan. Umpan silang pemain sayap itu berhasil ditanduk sang striker untuk mengunci kemenangan. Sheffield Wednesday juga menang, namun dengan selisih gol yang lebih superior, the Blues berhasil menyabet gelar juara.

No comments:

Post a Comment

Designed By VungTauZ.Com